Monday, January 23, 2006

(Cat) Mike-Mike Flow Station

Setelah selama lebih dari satu minggu tidak bisa bekerja di Echo Flow Station karena cuaca kurang bersahabat (angin dan ombak tinggi), Seluruh team Project hari Sabtu, 21 Januari 2006 mob ke Mike-Mike Flow Station (posisi 10 km dari pantai utara Karawang) menggunakan kapal Maleo. Hampir semua anggota team yg berjumlah 15 orang mengalami mabok laut alias pusing, mual-mual, dan muntah-muntah termasuk saya sendiri. Landing di Mike-Mike sekira pukul 16.30 dan langsung beristirahat kerana pekerjaan berat menunggu keesokan hari.

Mike-Mike Flow station berdiri sekitar tahun 1973 yg kira-kira berfungsi utama sebagai junction atau penguhubung antar station yg menghantar Gas ke PLTU Muara Karang. Bolehlah dikata sebagai jantungnya Station di West Java ini. Bermakna kelangsungan hidup PLTU Muara Karang bergantung penuh pada station ini.

Hari Minggu, 22 Januari 2006, seluruh team melakukan pekerjaan persiapan dan sudah mencapai progress 90% dari rencana. Keesokan harinya, Senin, 23 Januari 2006 cuaca mendung dan hujan lebat sekali sehingga seluruh team tidak bisa melanjutkan pekerjaan sampai catatan ini dibuat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home